The Right Coffee

This is not "what monkey see - monkey do"

Jumat, 26 Agustus 2011

Kopi Dapat Mencegah Kanker Mulut


Dalam peneliti studi baru menyatakan bahwa minum empat cangkir kopi sehari dapat melindungi Anda dari kanker mulut. Tetapi pada saat yang sama dokter estimasi bahwa orang harus minum kopi dalam jumlah sedang karena isi kafein di dalamnya dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.
Ada banyak bahan kimia yang ditemukan dalam kopi termasuk antioksidan yang dapat menawarkan untuk melindungi terhadap jenis kanker tertentu. Dalam peneliti penelitian mereka yang terlibat sembilan studi yang dilakukan di Amerika, Eropa dan Amerika Tengah.
Mereka membandingkan kebiasaan kopi dari 5000 pasien kanker dan lebih dari 9000 orang sehat dan juga kebiasaan merokok mereka, meminum minuman keras dan kebiasaan diet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum kopi secara teratur adalah 39% lebih rendah untuk menderita kanker mulut dan faring dibanding mereka yang tidak minum kopi.
Penulis studi Mia Hashibe dari Universitas Utah di Salt Lake City mengatakan bahwa mereka memiliki ukuran sampel yang sangat besar, dan karena mereka menggabungkan data di banyak penelitian, mereka memiliki kekuatan lebih statistik untuk mendeteksi hubungan antara kanker dan kopi.
Setiap tahun sekitar lebih dari lima ribu orang di Britania Raya didiagnosis dengan kanker lidah, bibir, amandel, gusi dan bagian lain dari mulut. Sementara delapan ratus meninggal akibat penyakit tersebut. Hasil yang menunjukkan hubungan antara kopi dan kanker yang membingungkan karena minum kopi dapat menjadi indikator untuk beberapa faktor gaya hidup lain yang meningkatkan risiko kanker seperti konsumsi alkohol dan merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar